Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Epilepsi Kambuh, Siswi SMA Tewas di Waduk

Kompas.com - 26/03/2010, 18:08 WIB

GRESIK, KOMPAS.com — Tristia Fitria NK (15), siswi kelas X SMA Nusantara Balongpanggang, Gresik, Jawa Timur, ditemukan tewas di dasar waduk Desa Kedungsumber, Kecamatan Balongpanggang, Jumat (26/3/2010) pukul 13.30.

Dia bermain di waduk bersama adiknya, Nanda (10). Mereka lantas mandi di waduk seluas 5 hektar dengan kedalaman tiga meter itu. Keduanya mandi di undak-undakan waduk yang biasa dipakai warga untuk mandi sepulang dari sawah.

Saat masuk ke air, Tristia tiba-tiba tidak muncul lagi. Nanda pun berteriak meminta tolong warga setempat. Salah seorang warga memukul kentungan sebagai tanda agar yang lain berkumpul memberi pertolongan. Sekitar 15 warga ikut menyelam ke waduk mencari korban, termasuk Kepala Desa Kedungsumber, Sukri.

Akhirnya, Tristia ditemukan tenggelam di dasar waduk dan ketika diangkat sudah meninggal. Hasil keterangan medis, korban tenggelam karena epilepsi yang dideritanya sejak kecil kambuh. Ayah korban, Sutrisno, membenarkan bahwa Tristia memang mengidap epilepsi sejak kecil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com