Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Higuain: Ashley Cole Harus ke Madrid

Kompas.com - 25/07/2010, 01:08 WIB

MADRID, KOMPAS.com - Penyerang Real Madrid, Gonzalo Higuain, menilai, bek Chelsea, Ashley Cole harus bergabung dengan timnya. Menurutnya, Madrid dan Cole akan saling membantu untuk menjadi yang terbaik di dunia.

Cole masih dinilai banyak kalangan sebagai bek kiri terbaik dunia. Namun, sekitar akhir musim lalu, performanya melorot. Selain karena cedera, ia juga mengalami masalah rumah tangga, menyusul terbongkarnya skandal seksnya dengan sejumlah perempuan.

Menurut Higuain, bila terus di Chelsea, Cole akan kesulitan melepaskan diri dari masalah-masalah itu dan itu akan mengganggu performanya. Madrid pun disebut Higuain sebagai tempat pemulihan ideal bagus buat Cole.

Higuain mengatakan, selain karena memiliki karakter bermain yang cocok dengan Cole, Madrid juga dilatih oleh Jose Mourinho, yang pernah menangani Cole di Chelsea. Higuain mengaku yakin, Mourinho akan membantu Cole mencapai puncak kariernya.

"Di Madrid, sepak bola Cole akan menjadi berita utama, bukan kehidupan pribadinya. Aku pikir, itu adalah insentif besar untuknya," ungkap Higuain.

"Sekali pemain berada di bawah asuhan Jose Mourinho, mereka ingin mengikutinya. Jose sangat mirip dengan pelatih tim nasional Argentina, Diego Maradona, dalam hal itu, yaitu bahwa ia akan menyerahkan hidupnya untuk para pemainnya,"

"Ini adalah soal sesorang di sebuah klub melawan seluruh dunia dan proteksi itu ditawarkan oleh (Mourinho) dan itu adalah insentif luar biasa,"

"Ashley akan mengetahui semua soal hasrat Jose dan cintanya kepada para pemain. Aku yakin, (Cole) ingin bekerja sama dengan (Mourinho) lagi," paparnya.

Sementara itu, Ketua Eksekutif Chelsea, Bruce Buck, sudah menegaskan bahwa Cole akan tetap berkostum biru musim depan. Meski begitu, Higuain mengaku yakin, pada akhirnya, Cole akan datang ke Madrid.

"Aku telah bicara dengan sejumlah pemain senior yang dipercaya klub dan mereka sangat yakin bahwa kami akan mendapatkan (Cole) dalam beberapa pekan," ungkapnya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com