Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sunari Cuma Bilang, "Anakmu Tak Bunuh"

Kompas.com - 01/08/2010, 19:13 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sugino tidak pernah menduga kejadian yang menimpa keluarganya. Seperti biasa pedagang ketupat sayur keliling itu pulang ke rumah dan dia baru dibukakan pintu setelah mengetuk pintu sebanyak tiga kali.

Setelah mendapati istrinya, Sugino kemudian menanyakan keberadaan putri bungsunya yang baru berusia dua minggu. Pada pagi hari saat ia tinggalkan, anaknya masih segar bugar. Tapi, saat pulang menemuinya, kondisinya berbeda.

"Bapaknya kaget karena melihat putrinya sangat pucat. Waktu nanya ke istrinya, istrinya menjawab, anakmu tak bunuh," kata Sahid, wakil Ketua RT, Minggu (1/8/2010).

Lebih lanjut, Sugino kemudian kaget bukan kepalang. Menurut Sahid, Sugino menangis sejadi-jadinya. Walau terus menanyakan alasan istrinya melakukan perbuatan keji tersebut, Sugino tak kunjung mendapat jawaban.

"Pandangan istrinya kayak kosong gitu. Tapi kalau kita suruh minum, suruh istighfar, dia mau. Cuma kalau ditanya soal kejadian itu, dia diam saja," ujarnya.

Sahid kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Ketua RW 01 yang kebetulan adalah petinggi Mabes Polri. Sesuai arahan Ketua RW, peristiwa itu dilaporkan ke Polsek Pasar Minggu. Hingga kini, Sunari masih menjalani pemeriksaan di Polsek Pasar Minggu. Dia ditemani suaminya yang tetap setia.

"Pak Sugino itu orangnya sabar banget. Biar pun ada kejadian kayak gini, dia enggak mukul istrinya atau gimana," kata Sulton, Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga RW 01, saat ditemui di depan rumah kontrakan Sugino.

"Satu hal yang perlu dicatat, saya sangat salut dengan ketaatan Pak Sugino dalam beribadah. (shalat) subuhnya itu rajin banget," imbuhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com