Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saat Ini Masih Terjadi Baku Tembak

Kompas.com - 25/09/2010, 16:22 WIB

PADANG, KOMPAS.com — Kota Padang geger. Kawanan perampok yang diduga terkait aksi terorisme beraksi dengan membobol tiga bilik ATM di Universitas Bung Hatta Padang, Sabtu (25/9/2010).

Sampai pukul 15.00, polisi rupanya masih melakukan pengejaran dan masih baku tembak dengan para pelaku. Informasi ini disampaikan langsung Kapolda Sumbar Brigjen Pol Andayono.

"Kita sedang tembak-menembak, sampai saat ini sedang baku tembak. Untuk kejadian ini nanti saya hubungi dan sampaikan informasinya lagi. Situasinya masih dalam penangkapan," kata Kapolda Sumbar Brigjen (Pol) Andayono.

Sementara itu, secara terpisah, Kabid Humas Polda Sumbar AKB Kawedar menyebutkan, jajarannya bahu-membahu. Polda bahkan menurunkan pasukan Brimob dan Densus 88 untuk mendukung operasi pengejaran tersebut.

"Semuanya bergerak. Untuk seluruh kesatuan wilayah yang daerahnya diduga menjadi pelarian, Kapolda Brigjen (Pol) Andayono memerintahkan untuk menangkap pelaku," ujarnya.

Bahkan, diinfokan juga bahwa penangkapan kawanan perampok spesialis ATM tersebut juga berhasil diringkus aparat di Malalak, Kabupaten Agam.

Sampai berita ini diturunkan, sudah empat pelaku yang berhasil ditangkap. Adapun pelaku dalam pengepungan di Lubuk Alung dikabarkan berhasil meloloskan diri.

AKB Kawedar belum bisa memastikan apakah pelaku perampokan ATM tersebut tersangkut jaringan terorisme. "Kita akan menyelidikinya dan hari ini ada empat pelaku yang sudah berhasil dibekuk. Dari mereka kita akan tahu apakah ini murni perampokan atau merupakan bagian dari jaringan teroris," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com