Usia 30, Bakar Lemak Lebih Banyak!

Kompas.com - 25/10/2010, 16:02 WIB
EditorLusia Kus Anna

KOMPAS.com — Usia yang bertambah bukanlah alasan untuk mengurangi waktu berolahraga. Justru, kita harus menambah durasi yang selama ini kita lakukan agar tubuh proporsional yang kita miliki sekarang akan tetap ideal meski ritual tiup lilin rutin dilakukan.

Jika kita ingin membakar lemak lebih banyak, maka cukup tambah waktu olahraga selama 60 menit dalam seminggu. Hal ini terungkap dalam riset terbaru yang dipublikasikan dalam Journal of Strength and Conditioning Research beberapa waktu lalu. Menurut para ahli, penambahan waktu itu akan membantu tubuh membakar lemak tiga kali lipat lebih banyak.

Hasil ini terlihat dari pengamatan yang dilakukan terhadap dua kelompok pelaku olahraga. Kelompok pertama berolahraga kardio selama setengah jam, 2 kali dalam seminggu. Mereka berhasil menurunkan 2 kg lemak dalam waktu 8 minggu. Sementara itu, kelompok kedua melakukan 4 kali sesi olahraga dalam seminggu, tetapi dengan durasi sama, yakni setengah jam. Hasilnya, mereka berhasil menurunkan berat hingga 8 kg.

Para ahli yakin, semakin sering kita berolahraga, nafsu makan pun ikut tertekan. Jadi, siapa bilang pertambahan usia diisi dengan melambatnya kemampuan olah tubuh kita? Jika kita mulai menambah durasi olahraga mulai hari ini, maka kita tak pernah mengalami degradasi kebugaran tubuh. (PreventionIndonesiaonline/Siagian Priska)


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X