Reformasi Iklim Bisa Kandas

Kompas.com - 04/11/2010, 19:17 WIB
EditorJosephus Primus
WASHINGTON, KOMPAS.com - Presiden Amerika Serikat Barack Obama mengakui bahwa kemenangan besar Partai Republik dalam pemilihan umum Selasa (2/11/2010) mengakibatkan ia tidak memiliki cukup suara untuk mengegolkan undang-undang perubahan iklim ambisius di Kongres AS.     Obama mengatakan bahwa sejumlah anggota parlemen yang kehilangan kursinya di parlemen sebagian mendukung undang-undang untuk mengatasi emisi gas rumah kaca AS.     Parlemen telah meloloskan undang-undang itu pada 2009 namun tidak memperoleh cukup dukungan di Senat.     Obama mengatakan kedua partai politik sepakat bahwa Amerika Serikat memerlukan kebijakan energi yang lebih baik.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.