Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soal Gayus, Kini Semuanya Membisu

Kompas.com - 15/11/2010, 14:52 WIB

DENPASAR, KOMPAS.com — Setelah tim investigasi dari Bareskrim Mabes Polri dan Polda Bali memeriksa Hotel Westin, tempat pria mirip Gayus menginap, kini baik polisi maupun pihak hotel “membisu” terkait hasil pemeriksaan tersebut. Kemarin, Kapolda Bali Irjen Hadiatmoko hanya memberi pernyataan singkat soal pemeriksaan tersebut.

“Dia ke sini diduga pakai nama orang lain, total rombongan enam orang,” ujar Hadiatmoko seusai menghadiri HUT Brimob di Lapangan Tohpati, Denpasar, Minggu (14/11/2010).

Namun, saat ditanya lebih detail terkait pemeriksaan tersebut, Kapolda enggan menjawab. “Ya kita belum bisa pastikan karena Mabes yang tangani,” jelas Hadiatmoko.

Munculnya inisial M juga dibantah oleh Kabid Humas Polda Bali Kombes Gede Sugianyar Dwi Putra. “Saya rasa Kapolda kemarin tidak menyebutkan inisial,” jelasnya di Denpasar, Senin (15/11/2010).

Sementara pihak Westin melalui bagian humasnya, Rainata Tjoa, juga mengaku tidak mengetahui hasil pemeriksaan tersebut. “Dari pihak kita apa yang diminta kita provide, data-data apa yang dibutuhkan kita berikan ke polisi. Kita tidak ingin menutup-nutupi,” ujarnya kepada Kompas.com siang tadi.

“Kalau hasil penyelidikan karena kita bukan yang menyidik, maka kita serahkan semua kepada kepolisian,” pungkasnya.

Semua data-data investigasi sudah dibawa tim Bareskrim ke Mabes Polri yang sudah berangkat ke Jakarta tadi malam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com