Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alex-Terry Cedera, Chelsea Darurat

Kompas.com - 17/11/2010, 04:34 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Kabar buruk terus mendatangi Chelsea. Setelah John Terry didiagnosis cedera parah dan tak jelas kapan kembali, kini giliran Alex yang cedera kronis dan diprediksi baru bisa bermain delapan pekan lagi.

Alex menderita cedera engkel. Ia sudah tak bermain dalam dua pekan terakhir, meski namanya masih terdaftar sebagai pemain timnas Brasil yang akan bertemu Argentina, pertengahan pekan ini.

"Setelah didiagnosis tim medis Chelsea, para dokter tim nasional Brasil setuju bahwa kondisi Alex perlu ditindaklanjuti melalui operasi arthroscopic di lutut kanannya," tulis pernyataan resmi Chelsea.

"Ini akan dilakukan dalam beberapa hari mendatang. Alex diperkirakan akan absen selama enam sampai delapan pekan," lanjut pernyataan tersebut.

Hal ini dipastikan membuat pelatih Chelsea Carlo Ancelotti pusing. Sebelumnya, Carletto sudah lebih dulu kehilangan Terry yang absen karena cedera kambuhan sejak musim lalu. Tanpa Terry dan Alex, lini belakang Chelsea jomplang. Saat menghadapi Sunderland akhir pekan lalu, Ancelotti terpaksa mendorong Paulo Ferreira sebagai bek tengah menemani Branislav Ivanovic.

Hasilnya, Ferreira bermain kaku dan tak mampu mengimbangi pergerakan cepat pemain-pemain Sunderland. "The Blues" pun kalah 0-3. Krisis yang sama pernah juga terjadi di era Jose Mourinho. Namun, saat itu Mourinho membuat gebrakan dengan memainkan Michael Essien sebagai bek tengah. (CHE)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com