Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melahirkan Si Buah Hati, Normal atau Caesar?

Kompas.com - 30/12/2010, 11:07 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Menyambut kedatangan si buah hati tentu proses yang sangat membahagiakan. Para calon orang tua memiliki pilihan 2 metode utama untuk melahirkan, yaitu dengan cara normal dan operasi Caesar. Pertimbangannya pun beragam dan berbeda bagi setiap calon ibu.

Sebagian memilih melahirkan secara normal karena proses penyembuhannya relatif cepat, meskipun direpotkan dengan mengejan dan rasa nyeri luar biasa. Sedangkan sebagian lainnya memilih operasi Caesar, tanpa rasa sakit hebat, bisa dijadwalkan terlebih dulu namun proses pemulihannya lebih lama.

Oleh karena itu, penting untuk mencari tahu informasi yang akurat mengenai kedua metode persalinan ini. Terkadang, informasi yang didapatkan dari berbagai pihak tidak banyak membantu, sangat bervariasi dan hanya berdasarkan pada pengalaman serta pendapat pribadi saja.

Nah, faktor apa sajakah yang  harus dipertimbangkan? Yang mana lebih baik, normal atau Caesar? Ikuti seminar online persembahan www.pregnancynme.com dan www.flyfreeforhealth.com yang mengupas tuntas tentang hal ini.

Topik   : Persalinan Normal vs Operasi Caesar Hari, Tanggal : Selasa, 4 Januari 2011 Waktu : Pukul 12.00 – 13.00 WIB

Menghadirkan dr. Goh Shen Li sebagai pembicara. Beliau merupakan konsultan di Departemen Obstetrik dan Ginekologi KK Women’s dan Children Hospital (KKH) Singapura yang juga berprofesi sebagai dosen klinik dan staff tambahan di Yong Loo Lin School of Medicine.

Hanya dengan menyiapkan komputer/laptop, koneksi internet, headset atau speaker, maka anda telah siap mendengarkan seluruh presentasi dan dialog seminar online secara langsung, dari manapun. Anda pun dapat melayangkan pertanyaan kepada dr. Goh di akhir seminar online. Praktis, mudah dan yang terpenting, gratis! Tunggu apa lagi? Daftarkan diri anda sekarang juga!

Cara menghadiri webinar/seminar online:

1. Daftarkan diri melalui SMS. Ketik <alamat email anda><spasi>PM61SG10 ke +65 98473224.

2. Undangan webinar yang berisi link akan dikirimkan via email. Klik link tersebut dan lengkapi formulir registrasi.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com