Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pembangkit Gairah Seks dari Dapur Anda (I)

Kompas.com - 13/04/2011, 16:26 WIB

KOMPAS.com - Lupakan parfum Anda. Kini ada jalan mudah untuk membumbui kehidupan seks Anda. Bumbu tersebut tak lain berasal dari dapur!

Para peneliti meyakini bahwa aroma, rasa, dan penampilan beberapa makanan bisa bertindak sebagai afrodisiak potensial yang tak hanya meningkatkan mood untuk bercinta, tetapi juga membuat Anda lebih pintar bercumbu. Mengetahui makanan yang tepat dalam tahapan seksual dan proses pernikahan dapat memaksimalkan efek tersebut.

“Tiap makanan memiliki nutrisi dan zat berbeda yang memengaruhi fisiologis tubuh dalam cara yang berbeda. Itu sebabnya makanan yang berbeda-beda bekerja untuk tahapan yang berbeda pula,” ujar seksolog klinis, Ava Cadell, Ph.D, seperti dikutip Web MD.

Beberapa makanan ada yang bersifat menahan, yang lain membuat aliran darah langsung menuju alat kelamin, dan beberapa lagi melepaskan hormon bahagia. Cadell mengelompokkan afrodisiak dalam tiga kelompok berdasar efek fisiologisnya dan efeknya dalam meningkatkan performa seksual di setiap tahap kehidupan seksual seseorang.

1. Makanan untuk bercumbu

Saat melihat pasangan potensial, Cadell mengatakan penting untuk memilih makanan yang menyekresi kimia dan hormon yang membuat Anda bahagia dan meningkatkan rasa percaya diri serta lebih jago bercumbu. Agar semakin lihai bercumbu, coba beberapa makanan yang dianjurkan ini :

- Cabai. Makanan pedas ini akan memompa jantung dan menyebabkan tubuh berkeringat.

- Pisang. Mengandung zat kimia yang dilaporkan memiliki efek menaikkan suasana hati pada otak dan meningkatkan rasa percaya diri.

- Wortel. Kandungan seratnya dapat merangsang gairah seksual.

Bersambung....

@ Diana Yunita Sari

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com