Pembangkit Gairah Seks dari Dapur Anda (I)

Kompas.com - 13/04/2011, 16:26 WIB
EditorAsep Candra

KOMPAS.com - Lupakan parfum Anda. Kini ada jalan mudah untuk membumbui kehidupan seks Anda. Bumbu tersebut tak lain berasal dari dapur!

Para peneliti meyakini bahwa aroma, rasa, dan penampilan beberapa makanan bisa bertindak sebagai afrodisiak potensial yang tak hanya meningkatkan mood untuk bercinta, tetapi juga membuat Anda lebih pintar bercumbu. Mengetahui makanan yang tepat dalam tahapan seksual dan proses pernikahan dapat memaksimalkan efek tersebut.

“Tiap makanan memiliki nutrisi dan zat berbeda yang memengaruhi fisiologis tubuh dalam cara yang berbeda. Itu sebabnya makanan yang berbeda-beda bekerja untuk tahapan yang berbeda pula,” ujar seksolog klinis, Ava Cadell, Ph.D, seperti dikutip Web MD.

Beberapa makanan ada yang bersifat menahan, yang lain membuat aliran darah langsung menuju alat kelamin, dan beberapa lagi melepaskan hormon bahagia. Cadell mengelompokkan afrodisiak dalam tiga kelompok berdasar efek fisiologisnya dan efeknya dalam meningkatkan performa seksual di setiap tahap kehidupan seksual seseorang.

1. Makanan untuk bercumbu

Saat melihat pasangan potensial, Cadell mengatakan penting untuk memilih makanan yang menyekresi kimia dan hormon yang membuat Anda bahagia dan meningkatkan rasa percaya diri serta lebih jago bercumbu. Agar semakin lihai bercumbu, coba beberapa makanan yang dianjurkan ini :

- Cabai. Makanan pedas ini akan memompa jantung dan menyebabkan tubuh berkeringat.

- Pisang. Mengandung zat kimia yang dilaporkan memiliki efek menaikkan suasana hati pada otak dan meningkatkan rasa percaya diri.

- Wortel. Kandungan seratnya dapat merangsang gairah seksual.

Bersambung....

@ Diana Yunita Sari

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.