Pria Wajib Peduli Penampilan

Kompas.com - 26/08/2011, 13:32 WIB
EditorLusia Kus Anna

Kompas.com - Merawat diri sebenarnya bukan dominasi kaum wanita saja. Penampilan yang bersih dan terjaga merupakan unsur penting untuk kesuksesan, baik dalam hal pekerjaan, asmara atau pergaulan.

Tak perlu malu merawat diri. Percayalah, daya tarik Anda akan luntur jika rambut tampak berminyak atau bau badan menguar dari pakaian Anda yang mahal. Apa saja yang harus dibenahi agar penampilan pria tampak segar dan rapi?

- Kulit wajah

Kebanyakan pria memakai sabun muka yang sama dengan yang dipakai untuk membersihkan tubuhnya. Meski kulit wajah pria tidak semulus wajah wanita  pria juga perlu sabun khusus pencuci wajah.

Jangan gunakan air terlalu panas untuk membasuh wajah, tetapi pilihlah air dingin. Gunakan pelembab yang mengandung tabir surya, khususnya jika Anda banyak beraktivtias di luar ruangan.

- Berantas bau mulut

Tidak ada tahu waktu bau mulut akan datang. Menjaga kebersihan mulut yang baik, dengan menyikat gigi dan lidah Anda secara teratur adalah salah satu cara mencegahnya. Bau mulut dapat disebabkan oleh gigi yang rusak, sehingga kunjungan ke dokter gigi adalah ide yang bagus.

- Merapihkan jenggot

Alat pencukur jenggot yang baik ialah yang memiliki tiga  pisau dan sikat yang baik dan kuas yang  baik dan gunakan krim cukur. Satu hal yang harus Anda ingat  saat mencukur, yaitu kesabaran. Beberapa pria sering mencukur setelah mengusapkan krim pencukur. Untuk hasil terbaik, diamkan krim pencukur  selama 2 sampai 3 menit, lalu barulah Anda mencukurnya sehingga rambut jenggot lebih lembut.

-  Kesehatan mata

Halaman:

Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.