Menyulap Sudut Kamar Jadi Lebih Bernilai

Kompas.com - 01/12/2011, 13:45 WIB
EditorLatief

KOMPAS.com - Banyak cara untuk membuang bosan dengan furnitur dan aksesoris yang itu-itu saja di kamar tidur Anda. Salah satu cara bisa dilakukan adalah menampilkan koleksi-koleksi kesayangan Anda.

Anda bisa memanfaatkan area sudut kamar sebagai area penarik perhatian. Apalagi, area ini kerap dibiarkan kosong. Di sisi lain, seringkali barang koleksi lama tersimpan di dalam lemari tertutup, padahal tampilan dan warnanya mempesona jika dikenakan.

Untuk itu, jika memang sudah hingga rasa bosan dengan suasana kamar tidur Anda saat ini, Anda bisa menampilkan barang-barang koleksi sebagai elemen menyegarkan. Menampilkan koleksi pribadi yang cantik milik Anda sendiri tentu sah saja, bukan?

Di kamar ini, area sudut punya potensi sebagai pembuat aksen pada komposisi visual kamar. Di sisi tempat tidur atau sederet dengan televisi, area sudut bisa lebih enak dipandang mata setelah dipercantik dengan kumpulan koleksi Anda yang diletakkan pada satu rak.

Membuat sendiri rak untuk koleksi-koleksi Anda ini pun tak ada salahnya. Hanya saja, ada baiknya ukuran rak disesuaikan agar saat meletakkan koleksi masih terdapat ruang sehingga barang koleksi tetap nyaman dipandang.

Satu hal lagi, jangan paksakan barang-barang besar masuk dalam ke rak kecil, ini. Hal tersebut hanya akan merusak penampilan rak koleksi kesayangan Anda.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.