Gadis Ini Selama 15 Tahun Cuma Mengasup "Chicken Nugget"

Kompas.com - 27/01/2012, 11:10 WIB
EditorLusia Kus Anna

KOMPAS.com — Penggemar berat chicken nugget, Stacey Irvine (17), dilarikan ke rumah sakit setelah pingsan dan kesulitan bernapas. Sejak usia dua tahun, gadis ini hanya mau makan dengan lauk chicken nugget dan tidak pernah mengasup buah atau sayur.

Oleh dokter, ia didiagnosis menderita anemia dan pembengkakan pembuluh darah halus di lidahnya. Setelah dirawat di rumah sakit, ia diberikan suntikan vitamin, dan mulai pulih. Meski demikian, Stacey mengaku masih sulit meninggalkan makanan favoritnya itu.

"Chicken nugget di restoran cepat saji sudah menjadi favorit saya. Bersama dengan pacar, saya bisa menghabiskan 20 buah," papar gadis yang mengaku tidak bisa mengonsumsi makanan jenis lain.

Variasi makanan yang dipilihnya hanya terbatas pada roti panggang untuk sarapan dan keripik. "Saya kali pertama makan chicken nugget saat berusia dua tahun ketika diajak ibu ke restoran cepat saji. Sejak saat itu saya tergila-gila pada rasanya," katanya.

Menurut Sasha Watkins, ahli gizi dari British Dietetic Association, pola makan yang bervariasi sangat dianjurkan untuk memenuhi kebutuhan zat gizi makro dan mikro.

"Setiap hari hanya mengonsumsi makanan yang sama akan membuat kita kekurangan nutrien penting seperti kalsium, serat, antioksidan, dan lemak sehat," katanya.

Ia menyarankan supaya orangtua tidak cepat menyerah dalam mengajarkan pola makan yang sehat untuk anaknya. "Biasanya anak-anak baru bisa menerima makanan setelah ditawarkan 15 kali oleh orangnya," kata Watkins.

Untuk menarik minat anak pada makanan sehat, dia menyarankan agar orangtua juga mengajak anak berbelanja bahan makanan, kemudian mengajaknya menyiapkan makanan.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.