Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tifatul Pastikan "Innocence of Muslims" Terblokir

Kompas.com - 18/09/2012, 16:53 WIB
Sandro Gatra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring mengatakan, pihaknya akan terus memblokir video Innocence of Muslims yang menghina Nabi Muhammad jika muncul di YouTube. Semua video Innocence of Muslims yang masuk ke YouTube selama ini, kata Tifatul, diunggah dari luar negeri.

"Dari hari pertama kita sudah melakukan blokir. Kita bekerja sama dengan pengelola YouTube. Tapi memang namanya di internet, pas kita blokir, ada lagi dengan nama yang lain. Tapi sekarang secara utuh sudah enggak ada," kata Tifatul, ketika sidang kabinet paripurna di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (18/9/2012).

Tifatul mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan kepolisian akan memproses jika ada pihak yang mengunggah video itu di Indonesia. Namun, hingga saat ini tidak ditemukan pengunggah dari Indonesia.

Tifatul menilai wajar jika ada protes dari kalangan umat Islam atas video itu. Bahkan, menurut dia, memang seharusnya diprotes. Hanya, kata Tifatul, aksi protes itu jangan dilakukan dengan kekerasan.

"Kok polisi dilempar, kan bukan polisi yang bikin film. Protes jangan melanggar hukumlah. Pemerintah tidak melarang orang berdemo. Silakan, selama tertib dan aspirasi tersampaikan.... Kok kita yang berkelahi," ujar politisi Partai Keadilan Sejahtera itu.

Berita terkait reaksi atas film ini dapat diikuti dalam topik "Reaksi atas Film Innocence of Muslims'"

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com