Kompas.com - 14/02/2013, 13:24 WIB
Penulis Alsadad Rudi
|
EditorLaksono Hari W

TANGERANG, KOMPAS.com — Meski tidak diguyur hujan, sejumlah permukiman warga di Kelurahan Pedurenan, Ciledug, Kota Tangerang, tergenang banjir sedalam 0,5 meter akibat meluapnya Kali Angke.

Relawan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kota Tangerang, Rahman, mengatakan, jebolnya tanggul di Sawangan, Depok, mengakibatkan beberapa daerah yang dilewati Kali Angke mendapat banjir. "Yang kena mulai dari Sawangan, Villa Pamulang, Ciledug Indah, dan Villa Dago Tol," kata Rahman di Balai Kemitraan Polisi dan Masyarakat (BKPM) Polsek Metro Ciledug, Kamis (14/2/2013).

Banjir mulai menggenangi permukiman warga sejak Rabu sore dan ketinggian terus meningkat pada malam hari. Namun, saat ini ketinggian air telah menurun. "Debit air meningkat sejak sore. Pada malam hari sempat 1-1,5 meter. Tadi pagi mulai surut, tapi di bagian dalam masih sekitar 1 meter," tutur Rahman.

Petugas mengerahkan tiga perahu karet untuk mengevakuasi warga, dua unit di antaranya milik Dinas Pemadam Kebakaran Kota Tangerang dan satu unit lain milik ACT.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu

Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.