Olahraga Otak di Kalangan Anak Muda

Kompas.com - 28/05/2013, 02:30 WIB
Editor

Olahraga Otak di Kalangan Anak Muda Olahraga otak seperti catur dan bridge dapat dimainkan kapan saja, kita tak perlu lapangan dan peralatan khusus. Olahraga ini memanfaatkan kemampuan otak. Sama seperti olahraga tubuh, olahraga otak juga penting untuk kesehatan.

Olahraga otak membuat kemampuan otak kiri dan kanan bekerja seimbang sehingga fungsi otak kita terjaga hingga usia tua. Otak kita akan lebih mudah menyerap informasi dan tak gampang lupa jika olahraga otak dikerjakan secara teratur.

Selain catur dan bridge, olahraga untuk otak antara lain membaca, mengisi teka-teki silang, bermain puzzle, mengerjakan permainan dengan menyusun strategi, belajar lebih dari dua bahasa, menikmati musik, dan mengganti rutinitas seperti mengatur ulang desain kamar dan mencoba hobi baru.

Kirim komentar kamu tentang ”Olahraga Otak di Kalangan Anak Muda” untuk rubrik Argumentasi di Kompas Kampus pekan depan. Cukup 1.300 karakter. Kirim melalui e-mail ke kompaskampus@kompas.co.id atau redaksikompaskampus@gmail.com, lengkap dengan data dan foto diri, paling lambat 1 Juni 2013. (TIA)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.