Pantai, Tempat Terbaik Bakar Lemak?

Kompas.com - 10/06/2013, 15:29 WIB
EditorLusia Kus Anna

Kompas.com - Berolahraga di luar ruangan memang memiliki lebih banyak keuntungan, antara lain bisa menghirup udara segar, pemandangan tidak monoton, serta bisa terkena sinar matahari. Tetapi, manakah tempat olahraga luar ruang terbaik?

Menurut para peneliti dari Italia, berlari di pantai barangkali adalah olahraga luar ruang yang paling baik dalam hal pembakaran lemak.

Para peneliti tersebut meminta pemain sepakbola untuk berlari cepat di beberapa permukaan, seperti pasir, rumput, dan rumput buatan. Ternyata, berlari di pasir paling membuat pelari mengeluarkan energi sehingga kalori yang dibakar lebih banyak.

Berlari di pasir juga memiliki efek benturan lebih rendah bagi sendi.

"Saat berlari di pasir, kaki kita akan masuk ke dalam pasir. Ini membuat otot-otot kaki bekerja lebih keras. Selain itu pasir juga menyerap secara virtual semua usaha yang dikeluarkan kaki, dibandingkan dengan permukaan keras seperti pada rumput atau beton," kata ketua peneliti Paolo Gaudino.

Jadi, jika nanti Anda ke pantai, jangan hanya duduk-duduk di pinggir saja, tetapi manfaatkan kesempatan ini untuk membakar lemak lebih banyak.

 


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X