Kompas.com - 06/04/2015, 17:19 WIB
|
EditorLusia Kus Anna

KOMPAS.com
– Duka mendalam dirasakan oleh pasangan suami istri, Shannon Summerfield (17) dan Kris Adams (19). Bagaimana tidak, buah hati mereka yang sedang lucu-lucuya tiba-tiba pergi untuk selama-lamanya.

Bayi berusia 4 bulan bernama Evan Summerfield Dari Devon, Inggris itu meninggal dunia setelah ia bisa tertawa untuk pertama kalinya. Evan meninggal karena meningitis dan septicemia atau septicemia meningoccal.

"Mereka membawanya ke dokter dan itu adalah pertama dan terakhir kalinya dia tertawa. Ia meninggalkan kita,” ujar nenek Evan, Sarah Summerfield.

Mereka tak menyangka Evan akan pergi secepat itu. Sarah menjelaskan, suhu tubuh Evan sempat begitu tinggi dan terdapat ruam di tubuhnya.

Evan kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Derriford di Plymouth, Inggris. Saat itu dokter hanya memberikan Evan obat Calpol dan Nurofen. Sarah sendiri sempat mengira Evan hanya terkena cacar air.

Keadaan Evan pun membaik dan diperbolehkan pulang. Evan bisa tertawa sangat lucu saat itu. Namun, saat bangun dari tidur, kondisi Evan memburuk. Terdapat ruam dari atas kepala hingga pusarnya. Kurang dari 12 jam, penyakit septicemia meningoccal pun merengut bayi mungil itu.

Shannon, ibu Evan pun mengingatkan para orang tua untuk lebih waspada dengan infeksi virus maupun bakteri ini. Meningitis sebenarnya bisa dicegah dengan pemberian vaksin.

"Kami juga ingin memperingatkan orang-orang untuk waspada. Ini mengejutkan. Ada vaksin yang tersedia saat ini, tapi belum berlisensi karena ada perdebatan harga,” kata Shannon

Meningitis Research Foundation memperkirakan ada sekitar 3.400 kasus infeksi bakteri meningitis dan septicemia setiap tahunnya di Inggris dan Irlandia.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Dailymail

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.