Kompas.com - 09/05/2015, 11:00 WIB
EditorLusia Kus Anna

TANYA:
Dok, saya pria berusia 51 tahun dan sejak 5 tahun terakhir ini mengalami gangguan gula darah. Yang jadi masalah, beberapa bulan terakhir saya mengalami gangguan ereksi. Bagaimanakah mengobatinya, apakah kondisi ini bisa normal kembali? Mungkinkah obat-obatan seperti viagra bisa membantu?
Tyas, Jepara

JAWAB:
Diabetes merupakan salah satu penyakit yang mengakibatkan disfungsi ereksi karena terjadi kerusakan pada pembuluh darah dan syaraf. Disfungsi ereksi akibat diabetes tergolong lebih sulit diatasi dibandingkan karena penyakit lain. Bukan tidak mungkin Anda juga mengalami penurunan kadar testosteron yang mengakibatkan disfungsi ereksi juga.

Saya sarankan Anda berkonsultasi lebih jauh sebelum mendapat pengobatan. Diabetes harus mendapat pengobatan agar gula darah terkontrol. Untuk meningkatkan ereksi, tentu diperlukan obat tertentu. Kalau obat minum tidak berhasil dapat digunakan suntikan langsung pada penis setiap akan melakukan hubungan seksual.  

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.