Kompas.com - 22/12/2015, 14:03 WIB
|
EditorBestari Kumala Dewi

KOMPAS.com - Para pria, Anda tentu ingin selalu sehat dan merasa perkasa. Keinginan itu wajar dan tidak mustahil Anda capai. Konsumsi saja tujuh nutrisi berikut ini dan rasakan manfaatnya.


Selenium

Selenium merupakan antioksidan kuat yang dapat membantu mengurangi atau mencegah kerontokan rambut pada pria. Selain itu, dapat meningkatkan kesuburan dan kesehatan sperma.

Selenium juga bagus untuk menurunkan kolesterol jahat dan mencegah penggumpalan darah. Selenium banyak terdapat pada kacang-kacangan dan biji-bijian. Makan segenggam kacang rebus tiga kali seminggu, dan Anda akan merasakan manfaatnya.

 

Vitamin B

Vitamin B  penting untuk kesehatan secara keseluruhan dan dapat membantu untuk meringankan depresi, menjaga kesehatan saraf dan meningkatkan energi.

Folat (vitamin B9) dapat membantu menjaga sperma tetap sehat, sementara biotin (vitamin B7) dapat membantu mengatasi kebotakan.  Sumber yang baik dari vitamin B  biji-bijian, kacang-kacangan dan sayuran berdaun hijau.

 

Seng

Seng atau zinc sangat penting untuk kesuburan pria dan kesehatan seksual. Mineral ini tidak hanya membantu mempertahankan tingkat testosteron yang sehat dan meningkatkan libido, namun juga penting untuk produksi sperma yang sehat. Sumber makanan yang banyak mengandung seng adalah  tiram, biji labu dan kerang.

 

Asam Lemak Omega-3

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.