Kompas.com - 11/04/2016, 16:55 WIB
|
EditorBestari Kumala Dewi

KOMPAS.com - Apakah Anda selalu ngidam cokelat sebagai tanda pertama sindroma pra menstruasi? Bagi banyak wanita, ngidam cokelat di siklus menstruasi ini begitu kuat. Ternyata, ngidam cokelat ada hubungannya dengan kram saat menstruasi.

Masih berlangsung perdebatan di antara para ahli, mengenai apakah ngidam makanan tertentu ini merupakan pertanda adanya kekurangan nutrisi. Tetapi ahli gizi Lisa Eberly, RD mengatakan, ngidam dalam siklus bulanan ini nyata.

"Tubuh kita kekurangan magnesium ketika kita mengalami sejenis kram otot. Makan cokelat dapat mengurangi kram," katanya. Di samping kandungan gizi yang melegakan kram itu, wanita juga cenderung mengidamkan cokelat secara emosional sebagai mana comfort food yang lain.

Ini berlaku juga untuk ngidam-ngidam selain datang bulan. Ngidam magnesium dan cokelat dapat terjadi ketika kita mengalami jenis kram yang lain seperti mata kedutan.

Adakah bonus lain manfaat cokelat untuk tamu datang bulan? Kadar kafein di dalam cokelat berguna mengatasi sakit kepala yang sering terjadi ketika menstruasi.

Jadi, silakan menikmati cokelat saat sindrom pramenstruasi datang.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber POP SUGAR

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
PENYAKIT
Menopause
Menopause
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.