Kompas.com - 22/06/2016, 10:01 WIB
|
EditorLusia Kus Anna

JAKARTA, KOMPAS.com –Susu merupakan salah satu sumber protein yang baik untuk kesehatan, termasuk sejumlah makanan dan minuman berbahan susu. Namun, belum semua orang tahu manfaat susu bagi tubuh.

Fonterra Brands Indonesia, perusahaan berbasis susu asal Selandia Baru ini pun melakukan kegiatan berbagi kebaikan susu melalui program Fonterra Berbagi di tiga panti sosial.

Presiden Direktur Fonterra Brands Indonesia Achyut Kasireddy mengatakan, berbagi kebaikan susu ini ditujukan kepada mereka yang membutuhkan atau mereka yang selama ini tidak mendapat manfaat dari nutrisi susu. Juga mereka yang belum memahami manfaat susu bagi kesehatan tubuh.

Program Fonterra berbagi kebaikan susu kepada anak-anak yatim piatu di Masjid Cut Meutia, lansia di Panti Tresna Werdha, dan anak-anak berkebutuhan khusus di Panti Tri Asih dilaksanakan pada 21-23 Juni 2016.

 Di setiap kunjungannya, Fonttera menghadirkan food truck yang menyediakan makanan dan minuman berbasis susu. Di hari pertama ini, anak-anak di Masjid Cut Meutia, Jakarta juga mengikuti kegiatan edukasi nutrisi hingga memasak bersama yang menyenangkan sambil menunggu waktunya berbuka puasa.

“Fonterra Berbagi lebih dari sekedar berbagi makanan dan juga sajian berbuka dengan mereka yang membutuhkan, tetapi juga memberikan edukasi pada masyarakat mengenai pentingnya asupan makanan bergizi seimbang,” kata Achyut, Selasa (21/6/2016).

Head of Medical Sales Fonterra Brands Indonesia, dr. Muliaman Mansyur mengungkapkan, susu mengandung nutrisi lengkap yang dibutuhkan tubuh. Meski demikian, susu bukanlah pengganti makanan, melainkan sebagai tambahan makanan untuk memenuhi gizi seimbang.

“Kandungan susu sangat lengkap, ada makronutrien seperti karbohidrat, protein, dan lemak, dan juga mengandung mikronutrien, seperti vitamin dan mineral,” kata Muliaman.

Menurut Muliaman, untuk melengkapi gizi seimbang, konsumsi susu dianjurkan sebanyak 2-3 gelas per hari.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.