Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 14/07/2016, 17:05 WIB
Kontributor Health, Dhorothea

Penulis

Sumber Shape

KOMPAS.com - Jika Anda sudah menghabiskan sebagian besar waktu melatih Pokemon di Pokemon Gym, ada kabar menarik. Pengguna game populer ini, kini dapat berlatih bersama Pokemon.

Cody Garrett, polisi dari South Carolina dan penggemar setia Pokemon meluncurkan Poke Fitness bersama kolega polisi serta atlet binaraga profesional, Will Washington. Mereka membantu pemain game tetap bugar, sementara mereka mengejar para monster imut itu.

"Ada banyak posting di internet menyebutkan mereka belum pernah jalan sejauh itu selama bertahun-tahun. Ada juga yang mulai mengalami penurunan berat badan saat mengejar Pokemon," kata Garrett. "Jadi kami melangkah lebih jauh dan menambah latihan interval," imbuhnya.

Situs itu menampilkan tiga latihan yang didasarkan pada aksi menangkap Pokemon dan mengunjungi Poke Stop ketika melakukan berbagai latihan seperti lunges, burpees, squat dan pose yoga.

Instruksinya meliputi latihan 10 squat setiap kali kita menangkap Pokemon yang sudah dimiliki, berlari atau bersepeda sampai menangkap 20 Pokemon atau melakukan 10 burpees setiap kali Pokemon lewat. Juga ada latihan pendinginan yang melibatkan yoga dan jalan kaki.

Latihan beberapa burpee dan squat mungkin kedengaran mudah buat yang sudah rutin olahraga. Tantangannya adalah berhenti menunggu Pokemon untuk muncul, bukannya berdasarkan hitungan. Pokemon tak peduli meskipun Anda lelah setelah melakukan 50 kali lunges.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com