Kompas.com - 22/09/2016, 13:07 WIB
Ilustrasi ShutterstockIlustrasi
|
EditorLusia Kus Anna

KOMPAS.com - Bukan rahasia lagi orang Amerika Serikat ingin sekali jadi lebih fit. Menurut poling Gallup pada November 2015 sekitar 50 persen ingin menurunkan berat badan. Entah dengan diet gila-gilaan, program detoks, suplemen atau segala jenis penurunan berat instan.

Hal yang lebih mengejutkan adalah generasi milenial. Generasi yang lahir tahun 90-an dan 2000-an itu rela berkorban untuk mencapai tujuan tubuh lebih langsing itu.

Satu dari delapan milenial mau berhenti main ponsel setahun penuh, asal bisa mencapai berat badan ideal. Satu dari 10 rela tak main internet setahun penuh asal jadi langsing.

Lebih mengejutkan lagi satu dari delapan milenial memilih terlihat lebih fit itu lebih penting daripada masa depan mereka. Demikian kata survei terhadap lebih dari 1.300 orang Amerika Serikat yang diadakan healthy eating delivery service Personal Trainer Food.

Kita tahu generasi milenium ini sangat istimewa. Mereka dilahirkan di era internet. Dari kecil mereka sudah main ponsel. Mengapa mereka mau berhenti main ponsel dan internet, dua hal fundamental dalam kehidupan mereka hanya untuk menurunkan berat badan?

Jawabannya: diet itu sangat menyebalkan dan pola makan sehat itu sulit ketika dimulai. Lebih dari seperempat orang Amerika berhenti berdiet karena mereka tidak cepat melihat hasilnya. Sementara 35 persen merasa makanan sehat terlalu mahal dan hampir 20 persen meninggalkan diet karena tak punya waktu untuk memasak.

 


Sumber SHAPE
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X