Kompas.com - 05/11/2016, 10:00 WIB
|
EditorLusia Kus Anna

KOMPAS.com - Selalu ada hal baru dalam yoga. Penggemar dunia sihir Harry Potter pasti penasaran dengan yoga yang satu ini. Guru yoga asal Texas, Isabel Beltran dan saudarinya Ximena Larkin menyulap kelas yoga di perayaan Halloween menjadi olahraga bertema dunia sihir Harry Potter.

Apakah di kelas ini ada gerakan downward facing dog seperti kelas yoga biasa? "Di akhir September lalu, Isabel dan saya berdiskusi mencari cara membuat kelas yoga menjadi lebih menyenangkan, interaktif dan membuat kelas jadi penuh," kata Larkin.

"Saya teringat pada Harry Potter karena malam Halloween adalah malam kedua orang tuanya meninggal. Saya pikir akan jadi menarik melakukan sesuatu bertema Harry Potter, Halloween dan kematian. Orang Meksiko merayakan hari orang mati untuk membuat perayaan tentang kehidupan," katanya.

Kelas Harry Potter yang laku keras ini berlangsung pada 30 Oktober lalu di Circle Brewing Co, Austin, Texas. Para muggle pecinta Harry Potter berkumpul mencoba melakukan pose seperti Downward Fluffy, Whomping Willow (pose pohon) and Slytherin Cobra (pose kobra). Beltran dan Larkin menyediakan semua peserta tongkat sihir untuk mengucapkan mantra patronus.

Di akhir kelas Beltran membacakan kutipan dari buku Harry Potter and the Deathly Hallows ketika semua peserta berbaring memakai "jubah tak kelihatan" yang sebenarnya adalah selimut yoga selama lima menit di pose savasana.

Buat yang ingin ikut kelas yoga bertema seperti Harry Potter lagi, Beltran akan membuat kelas-kelas bertema serupa di masa yang akan datang. Ide kelas yoga Harry Potter ini diyakini bakal ditiru di banyak tempat lain.

"Jika kelas yoga bertema ini menarik orang lebih banyak untuk datang dan mencoba yoga, layak untuk dikejar berbagi kemagisan manfaat sehatnya," kata Beltran.

Beltran sedang merencanakan kelas bertema Fantastic Beasts and Find Them di Austin pada 20 November.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.