Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 05/11/2016, 10:00 WIB
Kontributor Health, Dhorothea

Penulis

KOMPAS.com - Selalu ada hal baru dalam yoga. Penggemar dunia sihir Harry Potter pasti penasaran dengan yoga yang satu ini. Guru yoga asal Texas, Isabel Beltran dan saudarinya Ximena Larkin menyulap kelas yoga di perayaan Halloween menjadi olahraga bertema dunia sihir Harry Potter.

Apakah di kelas ini ada gerakan downward facing dog seperti kelas yoga biasa? "Di akhir September lalu, Isabel dan saya berdiskusi mencari cara membuat kelas yoga menjadi lebih menyenangkan, interaktif dan membuat kelas jadi penuh," kata Larkin.

"Saya teringat pada Harry Potter karena malam Halloween adalah malam kedua orang tuanya meninggal. Saya pikir akan jadi menarik melakukan sesuatu bertema Harry Potter, Halloween dan kematian. Orang Meksiko merayakan hari orang mati untuk membuat perayaan tentang kehidupan," katanya.

Kelas Harry Potter yang laku keras ini berlangsung pada 30 Oktober lalu di Circle Brewing Co, Austin, Texas. Para muggle pecinta Harry Potter berkumpul mencoba melakukan pose seperti Downward Fluffy, Whomping Willow (pose pohon) and Slytherin Cobra (pose kobra). Beltran dan Larkin menyediakan semua peserta tongkat sihir untuk mengucapkan mantra patronus.

Di akhir kelas Beltran membacakan kutipan dari buku Harry Potter and the Deathly Hallows ketika semua peserta berbaring memakai "jubah tak kelihatan" yang sebenarnya adalah selimut yoga selama lima menit di pose savasana.

Buat yang ingin ikut kelas yoga bertema seperti Harry Potter lagi, Beltran akan membuat kelas-kelas bertema serupa di masa yang akan datang. Ide kelas yoga Harry Potter ini diyakini bakal ditiru di banyak tempat lain.

"Jika kelas yoga bertema ini menarik orang lebih banyak untuk datang dan mencoba yoga, layak untuk dikejar berbagi kemagisan manfaat sehatnya," kata Beltran.

Beltran sedang merencanakan kelas bertema Fantastic Beasts and Find Them di Austin pada 20 November.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com