Cara Tak Biasa 5 Wanita yang Berhasil Turunkan Berat Badan

Kompas.com - 04/01/2017, 16:00 WIB
Foto Tiffany sebelum dan sesudah berhasil diet. dok. pribadiFoto Tiffany sebelum dan sesudah berhasil diet.
|
EditorLusia Kus Anna

KOMPAS.com – Menurunkan berat badan barangkali menjadi resolusi tahun 2017 yang sudah Anda buat. Untuk mencapai resolusi ini sebenarnya tak cukup hanya memiliki niat, tetapi juga komitmen untuk menjalankannya.

Seperti dikutip dari Womenshealthmag.com,  lima wanita ini berhasil menurunkan berat badan sehat dengan melakukan kebiasaan unik dan yang terpenting konsisten menjalankannya.

1. Mencatat apa yang dimakan

Tiffany McCoy memiliki jurnal makanan. Dalam jurnal itu, ia menuliskan semua makanan yang masuk ke dalam perutnya. Dengan begitu, Tiffany bisa segera menyadari ketika sudah berlebihan makan.

Misalnya saja, dalam sehari ia pernah makan sekitar 4000 kalori. Tiffany sadar jumlah itu terlalu berlebihan untuknya dan ia segera menurunkan asupan makan.

“Dengan membuat jurnal makanan, saya belajar bagaimana memilih makanan yang lebih sehat. Saya pun mulai kehilangan berat badan dan merasa lebih sehat,” kata Tiffany.

Selain itu, kini ia juga rutin berolahraga.  Tiffany merasakan perbedaan yang lebih baik pada tubuhnya setelah berhasil menurunkan berat badan.  Dalam 8 bulan, ia berhasil menurunkan 45 kilogram.

2. Berhemat

Bukan diet ketat yang dijalani oleh Mya Zeronis. Mya memutuskan rutin berjalan kaki ke tempat kerja dari tempat tinggalnya sejauh sekitar 3 kilometer. Ia melakukannya 5-6 hari dalam seminggu. Ia berkomitmen untk tidak naik transportasi umum. Tak disangka, dalam sebulan Mya berhasil memangkas berat badannya sekitar 14 kg.

dok. pribadi Foto Cory sebelum dan sesudah mengalami penurunan berat badan dengan rutin bermain hula hoop.
3. Hula hoop setiap hari

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X