Kompas.com - 07/05/2020, 21:02 WIB
Ilustrasi selingkuh AntonioGuillemIlustrasi selingkuh

KOMPAS.com – Bagaimana cara kita tahu jika pasangan selingkuh?

Jika Anda termasuk salah seorang yang pernah mempunyai pertanyaan ini, Anda mungkin sedang curiga bahwa Anda adalah korban perselingkuhan atau setidaknya ada sesuatu yang salah dalam hubungan dengan pasangan.

Tanda-tanda selingkuh tentu bisa terlihat berbeda dalam setiap hubungan, tetapi ada beberapa utas umum yang dapat Anda cari mengenai hal ini.

Baca juga: Kenali 9 Tanda Pasangan Selingkuh Menurut Psikologi

Melansir Men’s Health, menurut para ahli, ada sejumlah tanda peringatan umum dan halus yang bisa menjadi indikasi adanya perselingkuhan dalam suatu hubungan.

Karena setiap orang dapat menafsirkan tanda-tanda peringatan secara berbeda, penting untuk memahami tanda-tanda umum pasangan selingkuh dengan pertimbangan yang cermat sebelum mengambil kesimpulan.

Namun perlu diingat, jika Anda mencurigai pasangan Anda selingkuh, sebaiknya jangan tutup mulut dan tutup mata.

Membuat mereka mengerti mengapa Anda merasa seperti itu penting untuk menjaga dialog yang jujur antara Anda dengan pasangan.

"Semuanya dimulai dengan memiliki aturan dasar, komunikasi terbuka, dan strategi untuk bagaimana melanjutkan," kata Janice Levine, Ph.D., seorang psikolog di Lexington, Massachusetts, dan penulis buku Why Do Fools Fall in Love?.

Tanda-tanda pasangan selingkuh

Sebelum bicara dengan pasangan, Anda mungkin ingin mengumpulkan bukti-bukti lebih dulu terkait dugaan selingkuh yang mungkin mereka lakukan.

Untuk memudahkan menafsirkan perilaku pasangan yang mulai dicurigai, berikut sejumlah tanda-tanda pasangan mulai selingkuh melansir Men’s Health, (12/10/2018):

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X