Kompas.com - 10/02/2022, 20:01 WIB

KOMPAS.com - Flu adalah salah satu masalah kesehatan yang jadi momok di kala pandemi Covid-19.

Terlebih di tengah merebaknya virus corona SARS-CoV-2 varian Omicron yang punya gejala mirip flu. Tak pelak, banyak orang berburu cara mencegah flu.

Saat sakit flu, penderita biasanya merasakan pilek, sakit tenggorokan, hidung tersumbat, badan terasa nyeri, dan demam ringan.

Baca juga: Gejala Omicron Utamanya Batuk dan Pilek, Apa Bedanya dengan Flu?

Begitu terkena masalah kesehatan ini, badan rasanya tidak enak dan pernapasan jadi tidak lega.

Agar penyakit yang biasanya disebabkan infeksi virus ini tidak kadung parah dan mengganggu aktivitas sehari-hari, ada baiknya Anda melakukan beberapa langkah-langkah pencegah berikut.

Cara mencegah flu

Cara mencegah flu agar penyakit tidak kadung parah dan melemahkan daya tahan tubuh perlu dukungan daya tahan tubuh prima.

Dilansir dari Women’s Health, berikut beberapa upaya yang bisa Anda lakukan untuk mencegah flu:

  • Gunakan masker

Mengenakan masker dengan benar ketika beraktivitas di luar rumah atau berada dekat dengan orang sakit dapat melindungi tubuh dari penyakit menular yang menyerang saluran pernapasan, termasuk Covid-19 dan flu.

Virus penyebab infeksi saluran pernapasan seperti flu bisa menyebar ke udara ketika penderita batuk, bersin, atau berbincara tanpa masker.

  • Rajin cuci tangan

Selain mengenakan masker, pastikan Anda menjaga kebersihan tangan dengan rajin cuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.