Kompas.com - 05/07/2022, 20:01 WIB

KOMPAS.com - Serum vitamin C adalah salah satu produk perawatan kulit atau skincare yang dikenal ampuh untuk mencerahkan kulit.

Namun, tahukah Anda? Manfaat serum vitamin C ternyata juga bisa membuat kulit awet muda sampai menghilangkan bekas jerawat.

Untuk mengenal lebih jauh skincare yang belakangan populer ini, simak penjelasan berikut.

Baca juga: Serum Vitamin C Dipakai Pagi atau Malam, Mana yang Lebih Baik?

Manfaat serum vitamin C

Ada banyak manfaat serum vitamin C untuk kulit, di antaranya:

  • Mencerahkan kulit

Dilansir dari Self, dengan penggunaaan yang konsisten dan tepat, serum vitamin C bisa membantu mencerahkan serta meratakan warna kulit. Kandungan zat ini bisa menghambat produksi melanin berlebihan, yang membuat kulit tampak lebih gelap.

  • Potensial menghilangkan bekas jerawat

Manfaat serum vitamin C juga potensial untuk pemilik masalah jerawat. Formula penambah kolagen zat ini bisa membantu menghilangkan bopeng dan bekas jerawat.

  • Menjaga kelembapan kulit

Dilansir dari Healthline, serum vitamin C terutama yang mengandung asam askorbat atau magnesium ascorbyl phosphate bisa menghidrasi kulit, sehingga kelembapan kulit terjaga.

Baca juga: Serum yang Cocok untuk Kulit Berminyak

  • Menenangkan kulit

Kandungan antioksidan dalam vitamin C bisa membantu mengurangi peradangan, mengurangi kemerahan, bengkak, dan menangkan kulit yang sedang bermasalah.

  • Menyamarkan hiperpigmentasi

Vitamin C bisa menghambat produksi melanin penyebab hiperpigmentasi; seperti flek hitam, bintik-bintik hitam ketika kepanasan, melasma, atau bekas jerawat.

  • Menghilangkan mata panda

Serum vitamin C dapat membantu menghilangkan lingkaran hitam yang terbentuk di area bawah mata atau mata panda. Kandungan zat ini bisa menebalkan lapisan kulit yang menipis dan mencerahkan warna gelap di bawah mata.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.