Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tambah Kantong Darah, Gerai Donor Darah Buka Di Mall

Kompas.com - 02/05/2012, 16:43 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Seperti tahun-tahun sebelumnya, Festival Jakarta Great Sale akan kembali digelar untuk menyemarakkan HUT DKI Jakarta ke-485. Namun tahun ini, perayaan Festival Jakarta Great Sale ini akan menawarkan program baru yaitu program donor darah di tiap mall.

Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo mengungkapkan bahwa kebutuhan kantung darah di Jakarta cukup besar. Karena itu, pada perayaan Jakarta Great Sale bulan Juni mendatang akan dibuka gerai donor darah di setiap mall.

"Jadi bagi warga Jakarta yang ingin mendonorkan darah bisa dengan mudah aksesnya," kata Foke, seusai acara Give Blood Save Lives di Senayan City, Jakarta, Rabu (2/5/2012).

Sementara itu, Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DKI Jakarta, Handaka Santosa, mengungkapkan bahwa donor darah di pusat perbelanjaan dinilai efektif.

Terbukti pada acara donor darah yang digelar Senayan City pada 9 November lalu, mampu mengumpulkan 557 kantong darah dari para pendonor.

"Dari sini, akan semakin banyak kantong darah yang dapat dikumpulkan. Sehingga kebutuhan kantong darah dapat terpenuhi," ungkap Handaka.

Khusus untuk Senayan City, program donor darah sudah dilaksanakan sebanyak 12 kali sejak tahun 2008. Karena tingginya minat pengunjung dan karyawan, program ini rutin digelar hingga saat ini.

Animo yang baik ini membuahkan ide untuk menjadikan donor darah sebagai program baru dalam rangkaian Festival Jakarta Great Sale 2012 yang mengusung tema "Jakartaku Masa Depanku."

Nantinya perhelatan belanja terbesar ini akan digelar selama 1,5 bulan terhitung sejak 1 Juni-14 Juli mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com