Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 02/06/2012, 08:58 WIB

KOMPAS.com - PT Sari Husada perusahaan penghasil nutrisi ibu dan anak mendukung pembangunan ruang menyusui di Pasar Kliwon dan Puskesmas Temanggung Jawa Tengah. Pembangunan ruang menyusui ini dilakukan untuk mendukung Temanggung sebagai Kota Layak Anak.

Head of Corporate Affairs Division PT Sarihusada Arif Mujahidin mengatakan, Sari Husada merupakan salah satu anggota Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak, keberadaan ruang menyusui di area publik masih dirasakan sangat kurang, hal ini membuat sang ibu mengalami kesulitan menyusui bayi mereka di tempat umum seperti halnya di terminal atau pasar.

"Dukungan pembangunan ruang menyusui merupakan cermin kepedulian kami bagi kesehatan dan kenyamanan ibu dan anak. Tahun lalu Sarihusada juga membantu pembangunan ruang menyusui di Terminal Tirtonadi, Solo," ujar Arif di Jakarta, Jumat (1/6/2012).

Menurut rencana, peresmian ruang menyusui di Puskesmas Kabupaten Temanggung dan Pasar Kliwon Temanggung akan dilakukan hari ini Sabtu (2/5/2012) oleh pejabat dari Kementerian Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Ruang menyusui ini akan dilengkapi dengan kursi yang nyaman, kulkas, galon air bersih, serta meja untuk mengganti popok bayi. Selain ruang menyusui Sari Husada juga menyumbangkan beberapa sarana permainan anak untuk membuat anak nyaman selama menunggu berobat di Puskesmas.

Sementara itu, menyambut Hari Susu Sedunia sekaligus Hari Susu Nusantara yang jatuh setiap tanggal 1 Juni, Sari Husada membagikan susu secara gratis di Jogja Expo Center. Sari Husada juga mendirian stand informasi mengenai kegiatan perusahaan serta edukasi mengenai program "Ayo Melek Gizi", suatu program yang berupaya untuk meningkatkan pengetahuan gizi ibu dan anak.

"Sebagai perusahaan yang bergerak dalam industri penghasil produk nutrisi ibu dan anak yang telah beroperasi selama lebih dari 57 tahun, kami memiliki kepedulian terhadap kesehatan dan kecukupan gizi ibu dan anak," kata Arif.

Melalui jaringan riset dan pengembangan baik secara lokal maupun global, lanjut Arif, Sari Husada terus mengembangkan produk-produk nutrisi yang sesuai kebutuhan ibu dan anak dengan kualitas baik, rasa enak dan harga terjangkau.

Menurut Arif, pengetahuan masyarakat akan gizi dan istilah-istilahnya masih harus ditingkatkan agar mereka benar benar mengerti kebutuhan gizi yang tepat, dan tidak mudah dipengaruhi dengan tawaran produk yang menggunakan istilah-istilah zat gizi yang sebenarnya tidak banyak memberi manfaat tambahan namun ditawarkan dengan klaim berlebihan dan dengan harga yang mahal.

"Formulasi produk Sari Husada dilakukan dengan konsep nutrisi tepat guna memenuhi kebutuhan gizi sesuai umur dan kebutuhan tumbuh kembang anak maupun kebutuhan gizi ibu hamil dan menyusui," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com