Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Grup Rumah Sakit Siloam Kembali Raih Penghargaan

Kompas.com - 02/10/2015, 13:40 WIB
Dian Maharani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk keempat kalinya, Siloam Hospitals Group (SHG) meraih penghargaan dari Frost & Suvillan sebagai Indonesia Hospital Of The Year. Penghargaan yang sama sebelumnya diraih pada 2010, 2012, dan 2014.

Consultant Healthcare Frost & Suvillan, Jyoti Nagrani mengatakan, SHG merupakan rumah sakit yang berkembang pesat untuk memenuhi kebutuhan populasi di Indonesia. Siloam juga dinilai sebagai rumah sakit swasta yang memberikan pelayanan berkualitas untuk para pasiennya.

"Siloam Hospitals Group juga telah banyak menggunakan teknologi terbaru untuk pengobatan yang bisa jadi role model di Indonesia," ujar Jyoti dalam jumpa pers di Hotel Shangri-la, Jakarta, Kamis (1/10/2015).

Presiden Direktur SHG, Romeo F Liedo mengatakan, penghargaan tersebut menjadi semangat Siloam untuk terus memberikan pelayanan terbaik pada pasien. Menurut Romeo, Siloam juga tengah berusaha menjangkau lebih banyak pasien di seluruh Indonesia mulai dari masyarakat menengah ke bawah.

"Selain rumah sakit, kami juga berencana untuk membangun klinik kesehatan di seluruh Indonesia untuk bisa melayani masyarakat indonesia lebih baik lagi, "kata dia.

Siloam saat ini termasuk dalam rumah sakit swasta yang bekerja sama dengan program Jaminan Kesehatan Nasional milik pemerintah. Saat ini sudah ada sekitar 17 klinik Siloam yang juga bekerja sama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur SHG, Budisuharto mengatakan, Siloam pun mengembangkan wisata medis di Bali, mengingat lokasi tersebut merupakan daerah pariwisata.

Seperti diketahui, Siloam merupakan anak perusahaan dari PT Lippo Karawaci TbK (LPKR). Tercatat, selama 17 tahun terakhir, perusahaan yang tercatat di Bursa Efek Indonesia dengan nama "SILO" itu ikut menjadi bagian dari perkembangan layanan kesehatan di Indonesia.

Sampai saat ini, Siloam telah mengoperasikan 20 rumah sakit di Indonesia, dengan lebih dari 8.000 dokter. Hingga 2017 mendatang, rumah sakit tersebut menargetkan 40 rumah sakit dengan kapasitas hingga 10.000 tempat tidur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com