Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wanita Usia 20-an Paling Tak Puas dengan Bentuk Tubuhnya

Kompas.com - 29/04/2016, 15:20 WIB

KOMPAS.com - Tubuh langsing masih dipercaya banyak wanita di seluruh dunia sebagai standar kecantikan yang harus diraih. Tak heran jika banyak wanita merasa tidak puas dengan bentuk tubuhnya.

Usia 20-an merupakan puncak usia seorang wanita merasa paling tidak puas. Di periode ini pula mereka biasanya paling rajin mengatur asupan kalorinya.

Menurut sebuah survei terhadap 1.000 wanita di Inggris, wanita usia 20-an melakukan diet selama 2 tahun 7 bulan. Mereka merasa harus lebih gigih menurunkan berat badannya saat usia 29 tahun, mungkin karena mereka ingin lebih langsing sebelum menginjak umur 30 tahun.

Rata-rata seorang wanita menjadi ibu di usia 28,5 tahun, sehingga setelah melahirkan mereka ingin mengembalikan tubuh ke bobot semula.

Di usia 30-an rata-rata wanita hanya tahan melakukan diet 1 tahun 9 bulan. Sekitar 57 persen wanita mengatakan mereka lebih mau berdiet saat masih lajang dan mencari pasangan.

Seiring dengan bertambahnya usia, keinginan wanita untuk diet juga berkurang. Wanita berusia 40-an berdiet 1 tahun 3 bulan, sementara di usia 50-an hanya tahan 10 bulan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com