Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
RILIS BIZ

Mengintip Pengalaman Peserta Cadaver Training Goes to Korea yang Digelar Pyfaesthetic

Kompas.com - 26/07/2023, 20:47 WIB
Sri Noviyanti

Editor

KOMPAS.com – Bisnis unit PT Pyridam Farma, Pyfaesthetic, mengadakan program Cadaver Training “PYFAESTHETIC Goes to Korea “ yang keempat kalinya pada Juli 2023.

Dalam program tersebut, Pyfaesthetic juga mengajak dermatologist dan para dokter estetika untuk belajar serta meningkatkan kompetensi di dunia kecantikan.

Lewat cadaver training, para peserta diberi pelatihan terkait penggunaan filler, botulinum toxin and thread lift, mulai dari basic anatomy hingga pengaplikasiannya.

“Kami tidak hanya berkomitmen untuk menghadirkan produk-produk inovasi, tetapi juga menyediakan pelatihan bagi dermatologist dan dokter aesthetic guna kemajuan dunia estetika di Indonesia,” ujar Product Manager Pyfaesthetic Wila Lesthia dalam rilis yang diterima Kompas.com, Rabu (26/7/2023).

Di samping itu, Wila mengatakan bahwa pihaknya juga memiliki komitmen untuk membina hubungan baik dengan para dokter sekaligus ingin meningkatkan kualitas pelayanan pihaknya.

Perlu diketahui, Cadaver Training Goes to Korea dilakukan selama empat hari. Pada hari pertama, para dermatologist diajak untuk melakukan tour ke salah satu klinik kecantikan, yakni V-clinic.

Baca juga: Selama 2021, Pyridam Farma dan PYFA Group Catatkan Peningkatan Penjualan 127 Persen

Lewat tour tersebut, peserta diajak melihat peralatan serta treatment yang umumnya dilakukan di Korea Selatan.

Pada hari kedua dan ketiga, para dermatologist diajak untuk mengunjungi filler factory guna melihat proses pembuatan filler hingga tahap pengemasan dan distribusi.

Dokter-dokter tersebut juga diajarkan anatomi tubuh, lapisan-lapisan kulit manusia, serta penggunaan dan pengaplikasian filler, botulinum toxin and thread lift yang benar secara teoritis.

Para dermatologist juga diajak untuk melakukan pengaplikasian langsung dengan obyek cadaver pada hari terakhir. Adapun treatment yang dilakukan berupa pengaplikasian filler, botulinum toxin and thread lift secara mandiri.

Berkesan bagi peserta

Perlu diketahui, pelatihan cadaver tersebut membawa kesan dan pengalaman bagi peserta. 

Baca juga: Tingkatkan Kompetensi Dermatolog Tanah Air, Pyfaesthetic Gelar Cadaver Training di Korea Selatan

“Pelatihan yang diselenggarakan oleh Pyfaesthetic pada batch empat ini sangat baik dan memuaskan, mulai dari akomodasi hingga materi pembelajaran yang sangat menyeluruh serta trainer yang humble dan profesional,” ujar Ilfa Najmi Arifa.

Ia juga mengaku bahwa pelatihan membawa kesan tersendiri. Selain ilmu, ia mendapatkan banyak teman baru.

Di sisi lain, dr Hardjono S MBiomed (AAM) ikut mengamini. Seluruh pelatihan, mulai materi hingga rangkaian acara begitu memuaskan dan komplet.

Workshop-nya memuaskan. Kami memperoleh wawasan baru, di antaranya teknik botox, filler, dan thread lift dari dokter profesional di bidang estetik Korea,” ujarnya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com