Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Implan Payudara Bikin Seks Lebih Menyenangkan

Kompas.com - 23/06/2012, 09:33 WIB

KOMPAS.com — Operasi implan payudara tidak hanya membuat wanita lebih percaya diri dengan ukuran payudaranya yang menjadi lebih besar, tetapi juga dapat meningkatkan kepuasan mereka di tempat tidur.

Kesimpulan tersebut berdasarkan hasil survei online yang digagas Realself.com, di mana melibatkan sejumlah wanita dan hasil survei menunjukkan bahwa hampir 61 persen wanita mengaku bahwa mereka lebih banyak melakukan hubungan seks dengan pasangan pascamenjalani operasi pembesaran payudara.

Dan, bahkan secara signifikan, 70 persen di antara mereka mengakui bahwa kepuasan kehidupan seks mereka telah sangat membaik sejak operasi pembesaran payudara dilakukan.

Real Self adalah sebuah komunitas untuk berbagi dan belajar tentang operasi kosmetik. Komunitas ini melakukan jajak pendapat selama dua minggu dan meminta pasien yang menjalani operasi pembesaran payudara untuk menilai pengalaman seks mereka sejak operasi dilakukan.

Temuan menunjukkan bahwa mereka yang menjalani pembesaran payudara mampu mencapai orgasme lebih mudah dan secara keseluruhan lebih mudah terangsang.

"Hasil jajak pendapat tidak mengejutkan. Saya melihat ada perubahan dalam apa yang pasien kenakan dan bagaimana mereka membawa diri mereka di tempat kerja setelah memiliki pembesaran payudara," ujar Dr Andrew P Trussler MD, ahli bedah plastik di daerah Dallas, dan asisten bedah plastik di University of Texas.

"Dalam pengamatan pribadi saya, wanita pasti merasa lebih percaya diri setelah operasi payudara, dan Anda dapat dengan mudah melihat bagaimana kepercayaan diri itu menghasilkan perbaikan pada area lain dari kehidupan mereka," katanya.

Seorang sumber (wanita yang menjalani operasi implan payudara) membenarkan temuan survei tersebut dan mengatakan bahwa implan payudara akan membawa seseorang untuk menikmati pengalaman seksual yang lebih bebas.

"Ini bukan hanya tentang kemampuan untuk mengesankan seorang pria. Ini lebih tentang rasa percaya diri Anda yang memungkinkan Anda untuk menikmati pengalaman seksual lebih bebas dan tanpa hambatan," kata sumber itu.

Pada skala 1-10, 28 persen perempuan yang mengambil bagian dalam survei ini mengakui bahwa kehidupan seks mereka meningkat empat poin. Bahkan 7,5 dari 10 wanita mengatakan prosedur ini "layak".

"Saya tidak percaya payudara hanya untuk kesenangan pria. Jika seorang wanita memeluk tubuhnya sendiri dan merasa diberdayakan oleh itu, maka dia bisa lebih menikmati dirinya sendiri," kata sumber itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com