Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Panitia Keluhkan Penerimaan Kartu Pemilih Mendadak

Kompas.com - 13/04/2008, 12:42 WIB

BEKASI, MINGGU - Sejumlah panitia Tempat Pemungutan Suara di Kelurahan Kayuringinjaya, Bekasi Selatan mengeluhkan penerimaan kartu pemilih yang mendadak dari Komisi Pemilihan Umum Daerah. Sejumlah TPS tersebut baru menerima kartu pemilih pada Sabtu (12/4), satu hari sebelum pelaksanaan pilkada, Minggu (13/4).

Ketua TPS 16 RW 14 Kayuringinjaya Bekasi Selatan, Suripno, mengungkapkan panitia baru menerima kartu itu pada Sabtu sore. Oleh karena itu, pihaknya harus bekerja ekstra untuk membagikannya dalam waktu singkat kepada 515 pemilih. "Penyampaiannya terlalu mendadak. Undangan sosialisasi panitia saja baru Minggu (6/4). Jadi kerjanya agak buru-buru. Kartu pemilih juga baru kemarin sore. Enggak tahu, itu namanya terlalu lama atau kecepetan nyampenya. Ngasihnya tuh, baru kemarin sore," ujarnya Minggu (13/4).

Menurut dia, ini kesalahan dari proses di tingkat KPUD. "Kita terima sih, tapi dengan menggerutu. Panitia di sini kan semua pegawai. Jadi susah membagi waktunya," jelasnya.

Hal yang sama juga terjadi di TPS 23 Kayuringinjaya Bekasi Selatan. Ketua TPS 23, Sudiyono, mengatakan pihaknya baru menerima kartu pemilih pada Sabtu (13/4) siang. "Baru kemarin ngasihnya. Idealnya kan seminggu sebelumnya. Minimal tiga hari sebelum hari H deh, jadi kita bisa sosialisasikan," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com