Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sabun untuk Pengharum Ruang

Kompas.com - 07/10/2008, 12:48 WIB

SISA sabun mandi batangan seringkali tidak mau dipakai lagi. Anda jangan membuangnya. Kumpulkan dan simpan! Tapi, buat apa? Ternyata Anda bisa memanfaatkannya menjadi pengharum ruang. Jadi, tak perlu beli, bukan?

Inilah cara praktis untuk membuat pot pouri dari sabun-sabun sisa:

  • Kumpulkan sisa-sisa sabun mandi Anda. Lalu keringkan hingga tak ada sisa air pada permukaan sabun. Mengeringkannya bisa diangin-anginkan atau dijemur sebentar.
  • Potong-potonglah sabun itu sesuai bentuk yang Anda inginkan. Anda bisa berkreasi dengan membuatnya jadi kotak-kotak, bulatan-bulatan, atau bentuk korek api.
  • Letakkan hasil potongan sabun ke dalam wadah. Nah, pengharum ruangan instan pun siap digunakan. Anda bisa meletakkannya di meja tamu, kamar tidur, atau ruang belajar. Harumnya sabun ini bisa tahan hingga sebulan, tergantung jenis dan wanginya sabun.

Selamat mencoba!

Penulis: Anis
Foto: Tri

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com