Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Piala AFF Butuh Dana Rp 5 M

Kompas.com - 31/10/2008, 20:44 WIB

JAKARTA, JUMAT - Penyelenggara lokal (LOC) Indonesia membutuhkan dana sekitar Rp 5 miliar untuk rangkaian pertandingan penyisihan Grup A putaran final AFF Suzuki Cup 2008. Laga ini akan berlangsung di Stadion Utama GBK dan Stadion Si Jalak Harupat pada 5-9 Desember mendatang.

Ketua LOC, Joko Driyono, menyatakan, untuk penyelenggaraan even ini di Indonesia dibutuhkan Rp 4 hingga Rp5 miliar. Meskipun, AFF (federasi sepakbola Asia Tenggara) memberikan dana sebesar 250 ribu dolas AS (sekitar Rp 2,732 miliar).

Ia mengatakan, saat ini pihaknya mulai fokus untuk melakukan koordinasi menyangkut keamanan, tiket dan promosi. Disinggung apakah akan ada tenaga sukarela, Joko menegaskan, untuk hal itu tergantung bidang masing-masing. 

"Saat ini panitia penyelenggara berjumlah berjumlah 17 orang," ungkap Joko yang juga menjabat Direktur Kompetisi Badan Liga Indonesia (BLI).

Pada Piala AFF ini, Indonesia menjadi tuan rumah Grup A, sedangkan Thailand untuk Grup B. Lima pertandingan akan berlangsung di Sadion Utama GBK dan satu di Stadion Si Jalak Harupat sebagai stadion alternatif, sesuai pilihan AFF.
      
Grup A bercokol Indonesia, Singapura, Myanmar dan Kamboja. Sementara itu Grup B terdiri atas Thailand, Malaysia, Vietnam dan Laos. Dua tim teratas dari masing-masing grup akan melaju ke semifinal dengan pertandingan yang dilaksanakan home dan away.

- Jadwal pertandingan Grup A

Jumat (5/12: Singapura vs Kamboja, Indonesia Myanmar
Minggu (7/12): Singapura vs Myanmar, Kamboja vs Indonesia
Selasa (9/12): Myanmar vs Kamboja (Jalak Harupat), Indonesia vs Singapura (GBK)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com