Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kalau Istri Siri Menuntut Seks

Kompas.com - 20/11/2009, 15:26 WIB

KOMPAS.com — Pria ini merasa mengalami penurunan fungsi seksual sejak dua tahun lalu. Beruntung, istrinya masih bisa menerima. Yang jadi masalah, istri sirinya terus mengomel. Dia jadi minder. Apa solusinya?

"Saya pria umur 55 tahun, merasa mengalami penurunan luar biasa dalam seks. Di masa lalu saya bisa berhubungan seks dengan istri pertama paling sedikit seminggu sekali. Selain itu, saya punya istri siri, dan hubungan seks bisa sekali atau dua kali dalam seminggu. Biasanya memang lebih sering dengan istri siri.

Dua tahun terakhir ini saya tidak mampu lagi. Jangankan dua kali, sekali saja seminggu terpaksa sekali. Gairah seks menghilang. Kalau istri merangsang, rasanya tak ada reaksi. Gawatnya lagi, istri siri masih muda, baru 35 tahun. Dia sering mengomel, katanya saya tidak mampu lagi. Kalau istri pertama, masih bisa menerima. Dia bilang kalau saya capek jangan dipaksa, tidak masalah.

Terus terang saya jadi minder, terutama terhadap istri siri. Dengan obat apa agar gairah seks saya bisa normal kembali, sehingga mampu melakukan hubungan seks lagi? Sekarang kalau istri siri saya minta berhubungan, saya sudah takut duluan. Saya merasa lebih baik menjauh dari istri siri agar tidak diminta hubungan seks. Susahnya, saya tidak mungkin menjauh terus."
PT, Jakarta

Harus lebih baik
Dengan kondisi mempunyai dua istri, tentu saja Anda harus melakukan hubungan seksual lebih sering dibandingkan bila hanya mempunyai satu istri. Untuk itu diperlukan fungsi seksual yang lebih baik bila dibandingkan dengan pria lain yang hanya melakukan hubungan seksual dengan satu orang.

Penurunan yang Anda alami sebenarnya bukan hal yang luar biasa. Fungsi seksual memang dapat menurun karena berbagai faktor penyebab. Proses penuaan, penyakit, dan hambatan psikis terhadap pasangan dapat menimbulkan penurunan atau gangguan fungsi seksual.

Fungsi seksual bukan hanya satu, melainkan terdiri atas gairah (dorongan) seksual, bangkitan seksual, orgasme, serta ejakulasi (khususnya pada pria). Setiap fungsi seksual dapat mengalami gangguan, yang akhirnya dapat mengganggu hubungan seksual.

Kalau benar Anda mengalami penurunan gairah seksual, berarti Anda mengalami penurunan dalam frekuensi hubungan seksual dan juga mengalami gangguan ereksi penis. Akibatnya, selain frekuensi hubungan seksual berkurang, kemampuan mengalami ereksi juga menurun, sehingga hubungan seksual terganggu.

Konsultasi lebih lanjut
Pada usia sekarang wajar terjadi proses penuaan, apalagi kalau selama ini Anda tidak melakukan upaya pencegahan. Proses penuaan dapat menimbulkan berbagai akibat bagi fungsi tubuh dan jiwa. Salah satu di antaranya ialah dalam hal fungsi seksual, seperti yang Anda alami.

Di pihak lain, istri siri Anda yang masih muda tampaknya mempunyai fungsi seksual yang baik sehingga dia menuntut hubungan seksual seperti biasanya. Di usia lebih muda, fungsi organ tubuh dan jiwa pada umumnya memang lebih baik.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com