Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Clinton: Jantung Rusak karena Kurang Tidur

Kompas.com - 18/02/2010, 08:30 WIB

KOMPAS.com — Mantan Presiden Amerika Serikat Bill Clinton mengungkapkan tekadnya untuk lebih memerhatikan kesehatan dan mengelola stres pascaprosedur operasi untuk membuka sumbatan arterinya yang dilakukannya beberapa waktu lalu.

Meski demikian, ia mengaku tidak berencana untuk bersantai dan akan terus bekerja. "Saya telah diberikan kesempatan untuk hidup lewat operasi jantung lima tahun lalu, obat-obatan yang saya minum, dan perubahan gaya hidup sehat. Saya ingin melakukan banyak hal setiap hari," ungkap Clinton.

Clinton mengatakan, ada perubahan gaya hidup yang akan dilakoninya, seperti punya waktu lebih banyak untuk tidur dan lebih disiplin berolahraga setiap hari. "Saya masih akan bekerja, tapi saya akan berusaha mengelola stres," tekadnya.

Dia mengatakan, kesibukan yang padat dalam aktivitas kemanusiaan untuk membantu korban gempa Haiti mungkin menyebabkan kondisi jantungnya memburuk. "Sebulan terakhir ini saya kurang tidur. Hal itu mungkin memperburuk kondisi saya," ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com