Botox Usir Bau Ketiak dan Hilangkan Migrain

Kompas.com - 10/03/2010, 10:53 WIB
Editoracandra

JAKARTA, KOMPAS.com — Banyak orang yang kini suka melakukan suntik botox demi menghambat proses penuaan diri. Selain bisa menghilangkan kedutan, suntik botox ternyata juga bisa mengusir bau tak sedap dari ketiak.

Menurul Eddy Karta, dokter spesialis penyakit kulit dan kelamin Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta, suntik botox memang bisa melumpuhkan kelenjar keringat. Akibatnya, ketiak juga tidak akan mengeluarkan keringat lagi. "Tidak ada keringat tentu akan menyebabkan bau badan hilang," kata Eddy.

Selain itu, Botox juga mampu menyembuhkan migrain atau sakit kepala sebelah. Bahkan, berbagai kontraksi otot yang tidak teratur bisa hilang karena botox. "Seperti kedutan, terkadang itu mengganggu konsentrasi. Tapi, dengan botox, kedutan bisa hilang," kata Eddy. Botox juga bisa menghilangkan rasa sakit dan nyeri pada kaki. Namun, berbeda dengan di wajah, suntikan botox di kaki hanya mampu bertahan dua hingga tiga bulan.

Meski banyak manfaatnya, sebelum memutuskan suntik botox, Anda harus tahu efek lainnya. (Kontan/Adi Wikanto)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.