Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sumbangkan Jeans Anda yang Tak Terpakai!

Kompas.com - 05/05/2010, 15:29 WIB

KOMPAS.com - Anda punya celana jeans yang sudah kekecilan, sudah bosan Anda pakai, atau jatuhnya kurang pas di tubuh Anda? Daripada menumpuk di lemari, sumbangkan saja jeans Anda (merek apa saja) ke acara Community Day yang digelar oleh Community Involvement Team (CIT)  Levi Strauss Indonesia. Acara ini berlangsung serentak di seluruh dunia pada 5 Mei.

Dalam acara yang bertema Recycle Jeans for Environment Sustainability ini, jeans bekas layak pakai yang berhasil dikumpulkan akan disumbangkan ke DILTS Foundation. Yayasan yang banyak bergerak dalam pengasuhan anak jalanan ini nanti akan diberi kebebasan untuk mengelola donasi ini untuk kepentingan program pelestarian lingkungan, baik langsung maupun tidak langsung.

Pengumpulan jeans bekas ini terutama diharapkan akan diperoleh dari komunitas yang ada di sekitar kantor pusat Levis Strauss Indonesia, 5-7 Mei 2010. Meskipun demikian, bila Anda berminat, Anda juga bisa mendatangi area depan kantor Levi's di Wisma Pondok Indah I, Jakarta Selatan, untuk mendonasikan jeans Anda.

"Sebagai tanda terima kasih, Levi's akan memberikan discount voucher sebesar 10 persen untuk Anda," ujar Eden Bunag, Country Manager Levi Strauss Indonesia, saat bincang-bincang dengan wartawan, Rabu (5/5/2010).

Program Recycled Jeans ini sebelumnya sudah dilaksanakan pada 25 Desember 2009-10 Januari 2010 di 20 cabang Levi's Store yang ada di Indonesia. Sekitar 8.000 celana jeans berhasil dikumpulkan, yang kemudian disumbangkan kepada remaja kurang mampu dan penyanyi jalanan yang tergabung dalam Kelompok Pengamen Jalanan dan DILTS Foundation.

CIT, yang merupakan kelompok sosial yang beranggotakan karyawan PT Levis Strauss Indonesia, menargetkan akan memperoleh 1.000 celana jeans dalam tiga hari pengumpulan pada Community Day kali ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com