Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wine and Cheese Expo 2010

Kompas.com - 15/05/2010, 21:30 WIB

KOMPAS.com — "Ini adalah kali ketiga Wine and Cheese Expo digelar. Setiap tahunnya memperlihatkan peningkatan respons. Khususnya di tahun kedua. Saya rasa acara ini pun mulai dilirik oleh para ahli wine dari berbagai negara. Tahun ini akan ada setidaknya 20 certified chateau yang berpartisipasi," jelas Alexander H Effendie, Direktur PT Danisa Texindo, perusahaan distributor wine, pada acara peresmian pembukaan Wine and Cheese Expo 2010 di Gedung Serba Guna La Piazza, Jumat (14/5/2010).

Peningkatan peminat pun disambut oleh para panitia dengan menyediakan lokasi yang lebih besar dari tahun kemarin. Tahun ini, Wine and Cheese Expo diberikan lokasi dekat lokasi jajanan Kampoeng Tempo Doeloe, di dalam Gedung Serba Guna La Piazza. Selain lokasi yang lebih besar, waktu penyelenggaraan dan isi acaranya juga lebih beragam.

Wine and Cheese Expo yang rencananya digelar dari 14-23 Mei ini menghadirkan perwakilan-perwakilan negara penghasil wine and cheese, seperti Australia, Argentina, Cile, Italia, Spanyol, Jerman, Kanada, New Zealand, Perancis, Portugal, Afrika Selatan, Amerika Serikat, dan Indonesia.

Acara yang disiapkan pun semakin beragam pula. Ada acara Wine Workshop, Wine Challenge, Wine and Food Pairing, Wine Dinner, Cheese Challenge, Glass Tasting Class, Taste of New Zealand, Premium Wine Tasting, Cheese Discovery, dan Pastry Chef Show.

Dengan mengeluarkan uang sebesar Rp 50.000 per orang, para pengunjung yang tertarik untuk datang ke acara ini bisa turut melihat pameran wine sekaligus mencicipi wine and cheese dari beragam negara, juga menyaksikan demo memasak dari para chef. Untuk acara food pairing, para pengunjung bisa belajar mengenai kecocokan wine dengan makanan Indonesia dari perwakilan beberapa negara yang ikut terlibat dalam acara ini.

Agenda acara untuk hari Minggu (16/5/2010) besok adalah:
13.00    Peragaan Wine and Food Pairing dari Kedutaan Portugal dengan pembicara Mr Ricardo Castro
14.00    Wine Workshop dari Danisa Texindo, dengan pembicara Mr Adrien Etienne dari Burgundy
15.00    Wine Workshop dari Kaybee, dengan pembicara Mr Jeremie Oudin-Australia
16.00    Red Wine Challenge dari ISA
17.00    Glass Tasting dari Schott Zwiesel
18.00    Wine Workshop dari Wine Cellar dengan pembicara Mr Nick Tan (Whitehaven-New Zealand)
19.00    Wine Workshop dari Kedutaan Portugal
20.00    Australian Wine and Food Pairing dari Kaybee, dengan pembicara Mr Jeremie Oudin-Australia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com