Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Megawati Pun Resah Soal Ariel dan Luna

Kompas.com - 20/06/2010, 10:09 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com Ternyata, beredarnya video mesum yang diduga dibintangi selebriti cantik Luna Maya, Ariel, dan Cut Tari membuat resah Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri.

Mantan Presiden ke-5 Indonesia tersebut khawatir, video tersebut ditonton anak-anak sehingga memberikan pengaruh buruk. "Itu menjadi suatu keprihatinan kami di PDI-P. Apakah hal-hal seperti ini sekarang menjadi konsumsi masyarakat, terutama generasi mudanya? Seperti tidak ada hal-hal lain yang lebih bermanfaat. Saya pikir kita perlu untuk berbicara secara terbuka. Saya khawatir ini ditonton juga oleh anak-anak yang masih di bawah umur," ujar Mega kepada para wartawan di sela-sela acara gerak jalan memeringati hari lahir Pancasila di Plaza Barat Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (20/6/2010).

Menurut Mega, merebaknya video asusila tersebut tak lepas dari masalah teknologi. "Ini kan masalahnya teknologi karena, dengan mudahnya, teknologi itu menyerap segala macam dan tidak tersaring dengan baik. Nah, ini bagaimana? Kita punya UU dan peraturan. Sensor itu lalu seperti apa kalau hal-hal seperti ini dibiarkan?" tanya Mega.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com