Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beasiswa untuk Sekolah Berasrama

Kompas.com - 06/10/2010, 15:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com- Sebanyak 12 siswa SMP dari Bekasi dan Bogor menerima beasiswa pendidikan secara penuh untuk belajar di Sevilla School Jakarta. Para siswa itu menerima program beasiswa peduli prestasi yang diberikan Yayasan Pendidikan Central - Sevilla School.

Penyerahan beasiswa pendidikan dilakukan dalam peringatan hari jadi ke-8 Central-Sevilla School di Jakarta, Rabu (6/10/2010). Hadir dalam acara tersebut Wakil Menteri Pendidikan Nasional Fasli Jalal, mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara Sofyan A Djalil, dan Presiden Direktur Garuda Food yang juga Presiden Direktur Central Sevila School Sudhamek AWS.

Ketua Yayasan Pendidikan Central - Sevilla School Robertus Budi Setiono mengatakan, beasiswa pendidikan ini dimaksudkan untuk memberi kesempatan yang luas bagi siswa di luar Jakarta agar mendapatkan pendidikan bernuansa internasional. Sekolah Central dan Sevilla menggabungkan kurikulum nasional dan Cambridge dari Inggris.

Robertus mengatakan, siswa yang mendapat beasiswa itu tinggal di asrama. Mereka hanya boleh pulang ke rumah dua kali dalam setahun saat liburan sekolah. Para siswa juga mendapat uang saku dan bebas uang sekolah.

Para penerima beasiswa itu disaring ketat dari SMPN 1 Bogor, SMP St Bellarminus Bekasi, dan SMP Tunas Harapan Nusantara Bekasi.

Adinda Aditya Mahakita, salah satu penerima beasiswa dari SMP St Bellarminus Bekasi, mengatakan, mereka disaring secara ketat di sekolah. Dirinya mulai bersekolah di Sevilla School di kelas X sejak tahun ajaran baru lau.

"Tapi nanti terus dilihat prestasinya. Jika memang bagus akan terus lanjut sampai selesai. Mudah-mudahan saya bisa memanfaatkan beasiswa ini dengan baik dan tetap berprestasi," kata Adinda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com