Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ruffles, Tak Hanya Manis di Dada

Kompas.com - 27/10/2010, 18:12 WIB

KOMPAS.com - Ruffles adalah detail yang hebat. Anda bisa terlihat feminin, girly, seksi, atau edgy, berkat detail ini. Ruffles juga dapat mengubah tampilan bentuk tubuh. Pelajari trik memakai ruffles agar Anda tidak terjebak dalam kesalahan yang tidak diinginkan.

Ruffles pada atasan * Si dada besar sebaiknya menghindari atasan dengan detail ruffles tepat di dada, karena akan membuatnya semakin besar. Ruffles di bagian dada sangat cocok untuk si dada kecil.

* Atasan dengan ruffles yang membentuk garis vertikal cocok untuk si dada besar, karena garisnya dapat membuat dada Anda terlihat lebih proporsional.

* Atasan dengan ruffles di bagian bawah dapat membuat si pinggul besar terlihat semakin besar. Hindari!

* Atasan dengan ruffles di bagian ketiak (biasanya ada di model bolero) akan membuat dada Anda terekspos. Sebaiknya si dada kecil menghindari model ini. Si dada besar pun harus berhati-hati agar tidak terlihat terlalu seksi.

Ruffles pada bawahan * Rok dengan detail ruffles cocok sekali untuk si langsing dengan kaki jenjang. Agar tidak berlebihan, padankan saja dengan atasan yang minimalis.

* Si pinggul lebar cocok dengan rok ruffles bermodel maksi yang akan membuat bagian bawah tubuh lebih proporsional.

Ruffles pada lengan * Atasan dengan ruffles di pundak akan membantu si bahu kecil terlihat proporsional. Berfungsi layaknya busa di bahu.

* Memakai atasan dengan detail ruffles di bahu akan menyeimbangkan tampilan rok bersiluet A-line.

* Ruffles pada lengan dress atau atasan bermodel one shoulder akan membuat lengan tampak lebih besar. Si lengan besar sebaiknya menghindari model ini.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com