Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Irfan Bachdim Cadangan

Kompas.com - 19/12/2010, 18:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Formasi awal yang diturunkan oleh pelatih Alfred Riedl dalam menghadapi leg kedua semifinal Piala AFF 2010 lawan Filipina, Minggu (19/12/2010), tidak menyertakan striker Irfan Bachdim. Pemain yang sedang menjadi idola itu masuk dalam daftar cadangan.

Posisi Bachdim digantikan Yongky Ari Bowo. Pemain bernomor punggung 21 asal Arema Malang itu akan berduet dengan striker asal Persib Bandung, Cristian Gonzales. Beruntung, sang kapten, Firman Utina, masuk skuad utama.

Bachdim dan Firman memang dalam kondisi kurang fit. Keduanya mendapat cedera. Tampaknya, cedera Bachdim lebih serius.

Alfred Riedl tetap memandang pertandingan ini serius, meski hanya butuh hasil seri untuk lolos ke babak final. Pemain lainnya yang langganan masuk dalam pasukan inti pun tetap diturunkan. Di bawah mistar, Markus Horison tetap mendapat kepercayaan. Adapun Oktovianus yang mendapat kartu kuning pada leg pertama juga tetap diturunkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com