Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Timnas Indonesia Langsung di Puncak "Trending Topics"

Kompas.com - 19/12/2010, 19:25 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Kata "timnas Indonesia" kembali bercokol di deretan trending topics Twitter, Minggu (19/12/2010) malam. Bahkan, saat pertandingan leg kedua Indonesia vs Filipina dimulai, kata kunci tersebut terus menanjak dan sampai ke puncak trending topics hanya beberapa menit setelah laga berlangsung.

Sebagian besar pesan berisi dukungan semangat dan doa dari para pengguna Twitter untuk kemenangan Indonesia. Hal ini menunjukkan betapa riuhnya pengguna Twitter di Indonesia dalam menyambut pertandingan yang menentukan apakah Indonesia bisa melaju ke babak final atau tidak.

Dalam pertandingan kali ini, Indonesia memang minimal harus menahan imbang Filipina sebagai syarat maju ke babak final. Pada pertandingan hari Kamis kemarin, Indonesia mengalahkan Filipina 1-0. Di partai final, Malaysia telah menunggu setelah mengungguli Vietnam.

Pada leg pertama sebelumnya, kata kunci "Timnas Indonesia" cuma bercokol paling tinggi di posisi keempat trending topics. Bahkan, hashtag #Azkals yang merupakan julukan timnas Filipina lebih unggul. Namun, kali ini tidak ada "Azkals" yang masuk ke trending topics.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com