Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sate "24 Jam" Samirono

Kompas.com - 14/02/2011, 07:26 WIB

KOMPAS.com - Apakah Anda salah satu penggemar sate kambing? Pastinya sudah tahu atau malah sudah pernah nyicipin sate yang satu ini.....yup, sate kambing dan sate ayam Samirono yang ada di Yogyakarta, sate ini memang cukup terkenal, dan selalu ramai oleh pelanggannya. Jadi kalau anda pas sedang berada di kota Gudeg ini, sate Samirono bisa menjadi salah satu pilihan kuliner. Mampir saja kesini karena mereka buka sampai 24 jam lho, jadi kapan pun Anda lapar bisa mampir ke tempat ini, kebetulan kami sedang menginap tidak jauh dari tempat penjual sate ini.

Tak heran kalau tempat ini selalu ramai, ternyata banyak juga pelanggan dari luar kota. Sebenarnya kami sendiri sudah beberapa kali mampir untuk makan sate di Samirono ini. Nah kali ini kita langsung pesan sate ayam dan sate kambingnya. Disini setiap porsinya disini hanya berisi 8 tusuk, tapi potongan daging cukup besar lho, satenya juga di sajikan dengan irisan daun kol, tomat dan potongan bawang merah. Kami pesan sate ayam dengan bumbu kacang, sedangkan sate kambing dengan bumbu kecap.

Daging sate ayamnya empuk, dengan perpaduan bumbu kacang yang pas jadinya lebih nikmat. Yummy...Sedangkan sate kambingnya disini memang dibakar sedikit berbeda dengan sate kambing khas Tegal, karena di sate Samirono ditambahi kecap manis pada saat proses pembakarannya atau model jagrak Solo (bumbu kecap).

Jadi setelah dibakar dengan kecap penampilannya jadi agak gosong. Hmm...Dagingnya juga cukup empuk, dan di santap dengan irisan bawang merah membuat sensasi nikmat. Jadi kalau Anda pecinta sate kambing dan sedang berada di Yogyakarta, tidak ada salahnya mencicipi sate Samirono ini.  (Ita)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com