Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kardio, Olahraga Wajib Seleb Dunia

Kompas.com - 14/03/2011, 18:27 WIB

KOMPAS.com — Membakar lemak di perut dan berbagai area timbunan lemak lainnya di tubuh, memperindah kaki, mengecilkan ukuran tubuh, meningkatkan vitalitas fisik, apapun tujuan olahraga, sejumlah seleb dunia memilih kardio sebagai latihan rutinnya. Olahraga lain yang dipilih seleb di antaranya yoga, pilates, dance aerobic, hingga capoeira dan kick-boxing. Simak saja pilihan olahraga mereka dan apa yang menjadi target para selebriti ini. Kebanyakan seleb juga menggunakan jasa personal trainer untuk membantu mereka meraih sasaran olahraganya.

Julia Roberts
Aktris yang satu ini fokus 100 persen jika sudah waktunya berolahraga. Juru bicara Usana Health Sciences, Kathy Kaehler, yang melatih Roberts mengatakan bahwa pemeran Elizabeth Gilbert dalam film Eat, Pray, Love ini gemar melakukan kardio untuk mengencangkan bagian bawah tubuhnya, terutama kaki.

Rihanna
Kardio dengan sepeda statis menjadi pilihan utama Rihanna dalam berolahraga. Latihan olahraga dengan sepeda statis untuk pelantun Only Girl itu dirancang oleh Ary Nunez. Misinya, membakar lemak, membentuk otot, sekaligus menghibur diri sambil berolahraga. 

Gwyneth Paltrow
Tracy Anderson menerapkan latihan rutin dua jam per hari untuk Gwyneth, dan dance aerobic menjadi latihan terfavoritnya.

Veronica Webb
Kecintaan Veronica terhadap Brasil membuatnya menjatuhkan pilihan pada capoeira sebagai olahraganya.

Natasha Bedingfield
Penyanyi ini menggabungkan olahraga permainan dengan latihan kardio. Hasilnya olahraga lebih menyenangkan dengan fokus pada gerakan melompat.

Jennifer Lopez
Kaki seksi milik salah satu juri American Idol ini didapatkan dengan olahraga. Gerakan squat dan lunges juga dipilih Jennifer dalam latihan rutinnya. Kardio bikin kaki lebih indah, katanya.

Heather Morris
Bintang drama musikal Glee ini memilih kelas olahraga yang mudah dan murah. Kardio menjadi pilihan latihannya, dipadukan dengan tarian yang terinspirasi dari studio Cardio Barre yang ternama di Amerika.

Kate Walsh
Pilates menjadi pilihan olahraga yang membuat postur tubuhnya tetap terjaga ideal. Pilates juga meningkatkan kekuatan fisik, akunya.

Vanessa Hudgens
Kombinasi gerak dan latihan rupanya menjadi kegemaran selebriti di Amerika. Aktris muda yang sedang beredar lewat film Beastly ini melakukan kombinasi yoga dengan kick-boxing.

Catherine Zeta Jones
Aktif bekerja membuat tubuh selalu fit, katanya. Namun untuk menjaga tubuh tetap bugar beraktivitas, kardio menjadi pilihan aktris ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com